Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

21 Pemain Lolos ke Kejuaraan Dunia, Simon Santoso Masih Menunggu

Rabu 16 Jul 2014 16:02 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Simon Santoso

Simon Santoso

Foto: Reuters/Bazuki Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Indonesia telah memastikan 21 orang pemainnya yang lolos ke Kejuaraan Dunia (BWF World Championship) 2014 yang dilangsungkan di Copenhagen, Denmark pada 25-31 Agustus 2014 mendatang. Nama-nama pemain yang lolos tersebut ditentukan dari daftar rangking dunia per 24 April 2014 serta proses penyaringan lewat beberapa fase hingga 4 Juli 2014 lalu.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rexy Mainaky mengatakan pihaknya menargetkan Indonesia dapat mempertahankan dua gelar juara dunia yang diraih pada tahun lalu melalui Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di sektor ganda putra dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di sektor ganda campuran.

"Target kami mau mempertahankan gelar dari ganda putra dan ganda campuran. Tapi kami tak mau hanya bertumpu pada Hendra/Ahsan dan Tontowi/Liliyana saja, diharapkan pemain-pemain lain bisa membuat kejutan,” ujar Rexy seperti dikutip laman resmi PBSI.

Rexy menambahkan harapan medali lainnya juga berpeluang diraih dari sektor tunggal putra melalui Tommy Sugiarto dan ganda putri melalui Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Pasalnya di sektor tunggal putra, memang hanya diwakilkan Tommy.

Sebenarnya Sony Dwi Kuncoro juga dinyatakan lolos, namun Sony ternyata tidak ikut dalam turnamen tersebut. Sehingga posisinya digantikan pemain India, Ajay Jayaram yang menempati reserved 1. Sedangkan Simon Santoso menempati reserved 2 dan harus menunggu jika ada pemain yang mengundurkan diri lagi.

“Sony sudah dipastikan tidak berangkat, jadi sementara hanya Tommy yang menjadi wakil tunggal putra. Kalau ada pemain yang mengundurkan diri, kemungkinan Simon bisa masuk,” jelas Rexy.

 
Berikut daftar pemain Indonesia yang lolos ke BWF World Championships 2014 :
 
Tunggal Putra
Tommy Sugiarto
 
Tunggal Putri
Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty
 
Ganda Putra
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon
 
Ganda Putri
Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta
 
Ganda Campuran
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA