Senin 14 Jul 2014 12:00 WIB

DKM PT Bio Farma Galang Dana untuk Palestina

Red:

BANDUNG –– Perihatin dengan nasib warga Palestina yang terus diserang oleh Israel, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) PT Bio Farma mengumpulkan dana dari jamaah masjidnya. Hanya da lam waktu dua hari, dana yang berhasil dihimpun nilai nya lebih dari Rp 19 juta. ''Kami menggalang pengum pulan dana untuk Palestina baru dua kali. Hasilnya, pada Kamis (9/7) terkumpul Rp 6 juta dan Jumat (10/7) ter kum pul Rp 13 juta sekian,'' ujar Ketua DKM Bio Farma, Sarmedi, kepada Republika, akhir pekan lalu.

Sarmedi mengatakan pihaknya akan terus menginformasikan penggalangan dana Gaza ini. Agar dana yang diperoleh bisa lebih banyak. Nantinya DKM PT Bio Farma akan menggandeng lembaga yang terpercaya untuk menyalurkan dana tersebut. ''Kami akan terus meng galang dana untuk Palestina ini. Nantinya, akan kami lihat apakah sudah cukup atau masih harus terus menggalang dana lagi,'' katanya.

Selain menggalang dana, kata Sarmedi, kegiatan lain yang digelar oleh DKM Bio Farma adalah buka bersama keluarga besar karyawan Bio Farma dengan jajaran Direksi dan Komisaris Bio Farma. Di event tersebut pun, di launching bebe rapa kegiatan sosial. Di antaranya, santunan ke anak yatim ke beberapa panti asuhan.

Selain itu, kata dia, DKM Bio Farma pun mengumpulkan wakaf Alquran. Saat ini, sudah terkumpul sekitar 1.500 Alquran dan 10 set Alquran Braille. Dana wakaf Alquran itu, dikumpulkan sebelum ramadhan. Dana yang terkumpul, mencapai Rp 74 juta.

Dikatakan Sarmedi, DKM Bio Farmapun, mengumpul kan zakat, infak dan sodakoh dari karyawan setiap bulannya. Jumlah karyawan yang rutin menyalurkan zakat, infak dan sodakoh sekitar 100 orang. Namun potensinya masih cukup tinggi yang be lum tergali. ''Potensi dana zakat dari karyawan ini, masih banyak. Karena banyak yang masih menyalurkan dana zakatnya dirumah masing-masing,'' katanya.

Ditegaskannya, DKM Bio Farma akan amanah dalam mengelola zakat karyawan tersebut untuk masyarakat yang tak mampu. Di antaranya, digunakan untuk memberikan beasiswa dhuafa. rep:arie lukihardianti ed: rachmat santosa

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement