Ahad 13 Jul 2014 23:14 WIB

Merkel: Skor Jerman Melawan Argentina Tidak Penting

Kanselir Jerman Angela Merkel merayakan kemenangan der Panzer atas Portugal, 4-0.
Foto: Twitter @MailOnline
Kanselir Jerman Angela Merkel merayakan kemenangan der Panzer atas Portugal, 4-0.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan skor pertandingan final Piala Dunia antara Jerman melawan Argentina tidak penting asalkan Jerman menang. Merkel melakukan perjalanan ke Brasil bersama Presiden Jerman Joachim Gauck untuk menyaksikan langsung pertangan final di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Ahad (13/7).

Namun demikian kanselir mengakui laga final ini tidak akan mudah. Merkel mengatakan tidak mudah menaklukkan Argentina yang juga bertekad menjuara kejuaraan sepak bola akbar tersebut.

"Jelas pertandingan besok tidak akan mudah. Setelah menang 7-1 melawan Brasil, setiap orang berpikir kami secara praktis sudah sampai di sana," katanya seperti dilansir BBC, Ahad (13/7).

"Tetapi tak ada negara Eropa yang pernah memenangi Piala Dunia Amerika Selatan. Oleh karena itu kami semua harus berdoa lagi karena Argentina akan berusaha keras," tambah Merkel.

Jerman maju ke final Piala Dunia dengan mengalahkan tuan rumah Brasil 7-1 di babak semifinal. Sementara Argentina maju ke final dengan mengalahkan Belanda. Kanselir Jerman Angela Merkel menghadiri pertandingan pertama Jerman di Piala Dunia melawan Portugal dengan kemenangan Jerman 4-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement