Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Aher Minta Indonesia Jadi yang Terdepan Bela Palestina

Jumat 11 Jul 2014 19:00 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Serangan udara Israel ke Gaza Palestina.

Serangan udara Israel ke Gaza Palestina.

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Gubernur Jabar Ahmad Heryawan berharap Pemerintah Indonesia terdepan membela dan memberikan bantuan kepada rakyat Palestina yang menjadi sasaran penyerangan Israel.

"Indonesia harus menjadi pemerintahan terdepan yang membela Palestina," kata Heryawan di Bandung, Jumat.
Ia menuturkan Pemerintah Indonesia dengan Palestina merupakan negara yang berkumpul dalam Konfrensi Asia Aprika (KAA) sehingga selayaknya Indonesia membela dan membantu Palestina.

Selain Indonesia, lanjut Heryawan, negara yang pernah berkumpul dalam KAA harus memberikan bantuan dan pembelaan terhadap Negara Palestina. Ini berarti tanggung jawab moral bagi negara yang pernah berkumpul di Konfrensi Asia Afrika.

Bantuan yang dapat dilakukan Indonesia, menurut Heryawan, dapat berupa politis, atau memberikan bantuan logistik. "Bisa politis, bisa logistik, bisa macam-macam," kata politisi PKS itu.

Terkait serangan Israel yang menewaskan warga Palestina, menurut Heryawan, merupakan perbuatan yang kejam. Tindakan Israel itu, kata dia, harus dapat dihentikan oleh seluruh negara di dunia, terutama negara Adidaya.

"Kita menyerukan supaya negara kuat jangan menjadi macan ompong, membiarkan orang dibantai senjata otomatis," kata Heryawan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA