Rabu 09 Jul 2014 15:25 WIB

JK akan Ajak Prabowo dan Hatta Bicarakan Bangsa

Rep: Andi Ikhbal/ Red: Mansyur Faqih
2 Jusuf Kalla bersama keluarga menuju TPS untuk menggunakan hak pilih di TPS 003, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (9/7).
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
2 Jusuf Kalla bersama keluarga menuju TPS untuk menggunakan hak pilih di TPS 003, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (9/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cawapres nomor urut 2, Jusuf Kalla (JK) mengajak Prabowo Subianto-Hatta Rajasa untuk duduk bersama membicarakan pemerintahan lima tahun ke depan. Ia ingin kompetisi yang selama ini berlangsung segera berakhir dan kembali rapatkan barisan untuk Indonesia.

JK mengatakan, sudah bersama-sama selama satu bulan terakhir berkompetisi. Sudah waktunya membicarakan Indonesia menjadi bangsa yang baik. Pada waktunya nanti, ia ingin Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta duduk bersama membicarakan persoalan tersebut.

"Selama satu bulan ini, kita sudah sama-sama. Bagaimana pun kita tetap bersaudara, mari kita bicarakan bagaimana membangun bangsa ini menjadi bangsa yang baik," kata JK dalam jumpa pers di kediaman Megawati Soekarnoputri, Rabu (9/7).

Berdasarkan pengalaman, katanya, hasil real count nanti tak akan berbeda jauh dengan quick count. Ia berterima kasih kepada seluruh warga negara khususnya para generasi muda yang antusias menyumbangkan suaranya untuk Jokowi-JK.

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menambahkan, Jokowi-JK sudah menjadi presiden dan wapres. Karena momentum ini, ia berterima kasih kepada seluruh warga negara Indonesia yang telah memberikan hak pilihnya.

"Meski pemilu ini berlangsung penuh semangat, namun tetap damai," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement