Selasa 08 Jul 2014 15:31 WIB

Dukungan untuk Jokowi-JK Direspons Positif oleh Pasar

Rep: Erdy Nasrul / Red: Muhammad Hafil
Capres Jokowi sedang menjalani thawaf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi VI DPR Hasto Kristiyanto menyatakan, pasar saat ini melihat gelora dukungan spontan rakyat. Pelaku pasar saat ini tidak bisa melepaskan masalah politik dan persepsi.

"Ketika persepsi itu memberikan signal kuat bagi kemenangan Jokowi JK, maka pasar pun bereaksi positif. Hari ini terjadi penguatan rupiah dan penguatan indeks saham. IHSG pada Selasa 8 Juli ini sudah tembus 5000,” papar asekjen PDIP ini, di Jakarta, Selasa (8/7).

Pelaku pasar juga mencatat, dukungan masyarakat memberikan energi positif bagi kemenangan Jokowi dan sentimen positif bagi IHSG. Berkumpulnya rakyat di GBK adalah magnet alam yang luar biasa dampak pengaruhnya. Mereka datang dengan hati, tanpa keinginan jabatan menteri. Mereka menjadi kekuatan penggerak pemenangan, tanpa pernah dibayar.

Mereka adalah kekuatan hati rakyat yang tidak pernah bisa dibungkam oleh uang dan iming-iming jabatan. "Karena itulah pasar pun tidak bisa diam. Mereka tergerakkan dan memberikan signal penguatan," imbuhnya.

Jokowi memang memberikan kepastian, bukan beban. "Percayalah bahwa pemilu akan berjalan aman. Sebab semua pendukung Jokowi taat pada hukum dan kebenaran," imbuh Hasto Kristiyanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement