Selasa 08 Jul 2014 12:54 WIB

Alumni Berperan Penting Jadikan LP3I Makin Besar

Rep: CR01/ Red: Taufik Rachman
Alumni LP3I
Alumni LP3I

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Keberhasilan lembaga tinggi pendidikan terukur salah satunya melalui lulusannya. Kemampuan para alumni di dunia kerja dibentuk dari kampusnya, baik dijenjang strata satu (S1) maupun diploma tiga (D3).

President Direktur LP3I Adriza mengungkapkan pentingnya peran alumni dalam pembangunan LP3I ke depan."Selain menjadi penghubung kampus dengan dunia global, alumni juga sebagai penyampai informasi dunia industri kepada kampus," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, alumni juga menjadi salah satu penilaian kampus dalam sebuah akreditasi. Karena itu, Adriza menyampaikan apresiasinya kepada para alumni yang telah berkontribusi sehingga LP3I semakin besar.

Pemaparan ini disampaikan Adriza dalam Alumi Gathering Akbar yang digelar LP3I kampus Bekasi beberapa waktu lalu. Sebanyak 90 alumni dari angkatan 2009 sampai 2013 hadir di acara yang digelar di Hotel Santika Harapan Indah.

Salah satu alumni tahun 2009, Meininda, mengaku bangga menjadi lulusan LP3I. "Ilmu yang saya dapat dari kampus sangat aplikatif di dunia kerja. Berkat pengalaman dan skill yang saya dapat dari kampus saya sering diutus ke luar negeri seperti Malaysia, Singapura dan Thailand," ujar alumni yang sekarang bekerja di PT Polymer Aplication.

Meininda dan alumni lainnya juga mengungkapkan antusiasnya atas acara temu kangen ini. Pada akhir acara, kegiatan diisi oleh berbagai pertunjukan yang seru. Para  alumni berharap acara seperti ini dapat diadakan untuk tahun selanjutnya dan dijadikan agenda tahunan LP3I  agar lebih sukses kedepannya.

 

"Semoga acara seperti ini tidak berhenti sampai sini tapi akan terus berlanjut di tahun berikutnya," tambah Meininda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement