Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Brasil Siap Berlaga Tanpa Neymar

Senin 07 Jul 2014 22:40 WIB

Red: Taufik Rachman

Bintang Brasil, Neymar, tergeletak kesakit setelah dilanggar pemain Kolombia, Camilo Zuniga, dalam laga perempat final Piala Dunia 2014 di Arena Castelao, Fortaleza, Jumat (4/7).

Bintang Brasil, Neymar, tergeletak kesakit setelah dilanggar pemain Kolombia, Camilo Zuniga, dalam laga perempat final Piala Dunia 2014 di Arena Castelao, Fortaleza, Jumat (4/7).

Foto: Reuters/Leonhard Foeger

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Willian dan Bernard, dua kandidat  pengisi peran Neymar dalam line-up Brasil pada semifinal Piala Dunia melawan Jerman, menegaskan bahwa timnya masih bisa menang tanpa bintang mereka itu.

"Neymar membuat standard bagi kami. Dia mampu menentukan setiap pertandingan, jadi bermain tanpa dia akan sulit," kata gelandang Chelsea Willian.

"Kami tahu kualitas yang kami punya. Kami semua sangat sedih kehilangan dia tetapi kami kini bahkan lebih kuat setelah apa yang telah terjadi dan kami bisa berlanjut untuk mewujudkan mimpi kami."

Keikutsertaan Neymar dalam turnamen ini berakhir ketika dia menderita patah tulang punggung setelah pelanggaran kasar Juan Zuniga pada laga perempat final melawan Kolombia yang dimenangi Brasil 2-1.

Willian, yang tiga kali tampil sebagai pemain pengganti pada Piala Dunia ini, mengalami benturan saat latihan Sabtu pekan lalu dengan Hernanes, namun itu tak akan menghalanginya untuk siap melawan Jerman.

Namun, dia mengingatkan bahwa para penggemar semestinya tidak mengharapkan dia langsung menjadi pengganti bintang Barcelona itu.

"Anda tak bisa membandingkan Neymar dengan pemain mana pun. Dia punya begitu banyak kualitas," kata dia.

"Saya punya gaya yang berbeda sekalipun kami punya beberapa kesamaan, seperti wajah saya. Neymar itu pemain depan, sedangkan saya lebih sebagai gelandang, pemain yang menciptakan peluang untuk yang lainnya."

Tapi pelatih Luiz Felipe Scolari bisa juga memilih gelandang mungil dari Shakhtar Donetsk Bernard sebagai starter.

"Kami semua sangat sedih pada situasi ini dan juga karena Neymar. Tentu saja seluruh tim merasa kehilangan dia," kata pemain berusia 21 tahun itu.

"Dia adalah kehilangan besar bukan hanya sebagai pemain tetapi juga sebagai pribadi. Dia selalu tersenyum dan mengatakan hal-hal positif."

Masuknya Willian atau Bernard bisa membuat Oscar bergerak mengisi peran tengah di belakang striker Fred, namun Scolari mempunyai beberapa opsi.

Dia bisa memainkan tiga gelandang tengah, dengan mempertahankan Paulinho di posisinya, di samping menyambut masuknya kembali Luiz Gustavo setelah terkena hukuman akumulasi kartu.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA