Senin 07 Jul 2014 22:00 WIB

Pilpres di Wina Berjalan Aman

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Mansyur Faqih
Prabowo Subianto dan Joko Widodo saling berpelukan jelang debat capres putaran final di Jakarta, Sabtu (5/7).
Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika
Prabowo Subianto dan Joko Widodo saling berpelukan jelang debat capres putaran final di Jakarta, Sabtu (5/7).

REPUBLIKA.CO.ID, WINA -- Warga Indonesia yang berada di Austria memberikan suaranya dalam pilpres 2014 di KBRI Wina, Sabtu, (5/7).

Pemungutan suara dimulai pukul 08.00 dan berakhir pukul 18.00 waktu setempat. Sebelum pemungutan suara dimulai Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN) telah menerima dan memastikan kelengkapan logistik pemungutan suara yang terdiri dari surat suara, kotak suara, bilik suara dan tinta sidik jari. 

KBRI Wina dalam siaran persnya yang diterima Republika, Senin (7/7) mengatakan, pilpres berjalan tertib dan lancar. Para pemilih juga telah memahami prosedur dan tata cara memilih.

Berdasarkan pendataan yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Wina, jumlah pemilih di wilayah akreditasi Austria dan Slovenia sebanyak 725 orang. Termasuk 17 pemilih tambahan. Sebanyak 400 surat suara dikirimkan melalui pos.

Tercatat sebanyak 221 orang pemilih datang memberikan suaranya. Jumlah tersebut 3,76 persen lebih tinggi dibandingkan pada saat pileg pada 5 April 2014. Saat itu pemilih yang menggunakan hak pilihnya berjumlah 213 orang.

Setelah penghitungan suara dilakukan pada 9 Juli, selanjutnya akan dilakukan rekapitulasi hasil penghitungan suara pada kotak suara dan pos pada 14 Juli 2014. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement