Senin 07 Jul 2014 20:39 WIB

Pemungutan Suara di Houston Lancar

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Mansyur Faqih
Ribuan peserta mengikuti jalan santai ketika kampanye pemilu damai di Lhokseumawe, Aceh, Minggu (9/3).
Foto: antara
Ribuan peserta mengikuti jalan santai ketika kampanye pemilu damai di Lhokseumawe, Aceh, Minggu (9/3).

REPUBLIKA.CO.ID, HOUSTON -- Antusiasme warga Indonesia yang tinggal di Houston, AS, untuk memilih presiden tampak dari panjangnya antrean pemilih pada Sabtu, 5 Juli 2014 pukul 10.00-20.00 waktu setempat.

Sebanyak dua tempat pemungutan suara disediakan panitia untuk melayani 901 pemilih. Pada pilpres 2009 jumlah pemilih langsung yang memberikan suaranya tercatat berjumlah 241 pemilih.

Pemilih yang memilih melalui pos berjumlah 3.033 orang. Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Houston secara bertahap telah mengirimkan surat suara melalui pos pada 25-28 Juni 2014.

Sebagian kecil surat suara yang dikirim melalui pos telah mulai diterima kembali oleh PPLN. Sisanya diperkirakan akan berdatangan setelah berakhirnya liburan pekan Hari Kemerdekaan AS pada 4 Juli. Pemilih melalui pos memiliki tenggat waktu penerimaan surat suara hingga 14 Juli.

Hingga Sabtu, total pemilih yang memberi suaranya sekitar 457 pemilih. Pelaksanaan Pilpres di TPS Houston berlangsung lancar, tertib dan aman tanpa insiden apa pun.

Acting Konsul Jenderal RI Houston Isman Pasha mengingatkan seluruh pemilih di wilayah kerja KJRI Houston untuk tetap menjaga persatuan, keamanan dan ketertiban hingga berakhirnya waktu pemungutan suara. Wilayah kerja KJRI Houston meliputi 10 negara bagian dan dua wilayah protektorat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement