Jumat 04 Jul 2014 01:45 WIB

Obama Minta Tim Howard Cukur Jenggotnya, Kenapa?

Rep: C71/ Red: Citra Listya Rini
Tim Howard
Tim Howard

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Timnas Amerika Serikat (AS) pulang dengan kepala tegak meski tersingkir dari Piala Dunia 2014. Pujian mengalir untuk skuat Paman Sam terutam ditujukan kepada kiper AS, Tim Howard yang tampil luar biasa.

Presiden AS Barack Obama pun memuji penampilan Clint Dempsey cs. Bahkan, Obama yang mengaku masih menyimpan jaket tim AS ini pun yakin sepak bola akan terus berkembang di negeri Paman Sam. 

Khusus penampilan Howard, Obama pun berkomentar. Suami Michelle Obama ini sempat bercanda dengan memperingatkan Howard untuk menyamar dengan mencukur jenggotnya sebelum pulang ke AS.

Menurut Obama, kedatangan tim AS akan mendapat sambutan fans yang luar biasa. Mendengar hal itu dari sang presiden, Howard pun tertawa dan mengucapkan terima kasih atas pujiannya. 

Sebelumnya pada Selasa (1/7), Obama mengadakan nonton bareng di Gedung Putih bersama staf-stafnya untuk mendukung perjuangan skuat asuhan Juergen Klinsmann. Namun, hasil mengecewakan harus diterima AS di Arena Fonte Nova, Salvador karena kalah 1-2 atas Vincent Kompany dan kawan-kawan. 

Meski kalah, Obama tetap menaruh rasa hormat dan menilai skuat AS bisa menjadi contoh baik untuk seluruh olahragawan di AS. 

Di akhir pembicaraan, Obama berharap bisa segera bertemu dengan para pemain AS di Gedung Putih selepas meninggalkan Rio de Janeiro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement