Rabu 02 Jul 2014 20:40 WIB

Howard: Tidak Penting Pujian untuk Saya, AS Tetap Tersingkir

Rep: CR02/ Red: Citra Listya Rini
Tim Howard
Tim Howard

REPUBLIKA.CO.ID, SALVADOR -- Tim Howard bermain gemilang menjaga gawang Amerika Serikat (AS) selama pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2014 melawan Belgia, Arena Fonte Nova, Salvador, Rabu (2/7) dini hari WIB. Pujian pun mengalir deras untuk kiper berkepala pelontos ini.

Namun, Howard mengatakan pujian yang didaratkan kepadanya tidaklah penting lantaran AS tersingkir dari Piala Dunia 2014. Kiper berkepala pelontos ini mengaku patah hati atas kekalahan dari Belgia.

"Semua itu tidak penting. Walau saya melakukan lebih dari 20 kali penyelamatan kami tetap kalah dari mereka," kata Howard seperti dilansir BBC.

Gawang yang dijaga Howard dibobol Romelu Lukaku dan Kevin De Bruyne. Dua gol pemain Belgia tersebut mengubur impian AS dari Piala Dunia. 

Pelatih AS Juergen Klinsmann menyebut Howard sebagai sosok yang fenomenal. Apalagi Howard mencatatkan rekor di Piala Dunia dengan aksi penyelamatan sebanyak 16 kali.

"Penampilan Howard sungguh fenomenal dan luar biasa. Dia menyelamatkan gawang AS lama sekali sepanjang pertandingan. Kami bangga memilikinya," kata Klinsmann seperti dikutip Tribal Football.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement