Rabu 02 Jul 2014 19:54 WIB

LPOI Dukung Prabowo-Hatta

Rep: c67/ Red: Mansyur Faqih
Prabowo Subianto menyampaikan orasi saat kampanye akbar di GOR Satria, Purwokerto, Jateng, Rabu (2/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor satu pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa terus mengalir. Kali ini, dukungan tersebut datang dari Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI).

Dalam keterangan persnya, Rabu (2/6), Sekretaris umum LPOI, Lutfi A Tamimi mengatakan sebanyak 12 ormas Islam resmi memberikan dukungan kepada capres-cawapres nomor urut satu.

Keputusan tersebut merupakan salah satu hasil keputusan secara aklamasi dalam rapat di LPOI. "LPOI mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa sebagai capres-cawapres 2014-2019," ujar Lutfi.

Ia menjelaskan, keputusan itu melalui beberapa kali pertemuan. Baru hari ini, LPOI secara resmi mendukung pasangan nomor urut satu.

Lutfi menambahkan, LPOI telah menghasilkan keputusan melalui tujuh kali rapat. Karenanya, LPOI menyerukan kepada umat untuk pada pemilihan nanti menggunakan hak pilihnya. 

LPOI juga menyerukan umat untuk menyelamatkan Negara Kesatuan Republika Indonesia (NKRI) dari penjajahan model baru.

LPOI juga menyerukan kepada umat agar menghindari politik uang. Selain itu, LPOI meminta kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) agar melaksanakan pilpres dengan adil, jujur dan tegas.

Kemudian, lanjut Luntfi, LPOI juga meminta sikap netral TNI dan Polri pada pilpres nanti. Terakhir umat diminta berdoa untuk kemenangan Prabowo dan Hatta Rajasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement