Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Empat Napi Lapas Batusangkar Melarikan Diri

Rabu 02 Jul 2014 15:05 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Napi kabur

Napi kabur

Foto: blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID,BATUSANGKAR -- Sebanyak empat narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Batusangkar, Sumatra Barat (Sumbar), melarikan diri, Rabu (2/7) pukul 05.00 WIB, namun satu di antaranya akhirnya tertangkap.

"Informasi dari tahanan yang tertangkap menyebutkan bahwa mereka kabur dengan menjebol dinding kamar, lalu mencongkel plafon ruang balai latihan kerja dan meloncat menuju jalan raya," kata Kapolres Tanahdatar AKBP Nina Febri Linda di Batusangkar, Rabu (2/7).

Didampingi Kasat Reskrim AKP Wahyudi, Kapolres menyebutkan setelah memperoleh informasi dari petugas LP Batusangkar, pihaknya langsung mengejar para napi.

Tak lama kemudian, satu napi bernama Zul Afri Sandi yang tersangkut kasus pencurian sapi tertangkap kembali. "Sementara tiga lainnya masih dicari," katanya.

Pencarian dipusatkan di sekitar wilayah Kota Batusangkar dengan memperketat penjagaan di jalan keluar-masuk kota budaya tersebut. Polisi juga menyisir permukiman warga di sekitar Lapas.

Tiga napi yang masih diburu yakni Leomost Devires tersangkut kasus Narkoba dan divonis sembilan tahun penjara, Rahmat Hidayat yang tersangkut kasus penipuan dan penggelapan dengan vonis satu tahun lima bulan penjara, serta Rangga Laksamana yang tersangkut kasus pencurian sapi dan masih dalam proses persidangan di PN Batusangkar.

"Kita masih melakukan pemeriksaan napi yang ditangkap dan meminta keterangan dari petugas piket petugas Lapas," katanya.


sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA