Siapkan Hal Ini Sebelum Mudik

Rep: Indah Wulandari/ Red: Citra Listya Rini

 Rabu 02 Jul 2014 12:36 WIB

Pemudik Foto: Republika/Edi Yusuf Pemudik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perayaan Hari Raya Idul Fitri selalu diisi dengan tradisi tahunan, yaitu pulang kampung untuk merayakan bersama seluruh keluarga. Sebelum meninggalkan rumah dalam waktu lama, ada baiknya mempersiapkan berbagai hal. 

"Pastikan semua barang berharga disimpan di tempat yang aman dan semua peralatan listrik tidak terpasang di soket listrik karena mungkin akan meninggalkan beberapa peralatan yang masih terpasang di soket, namun pastikan seluruh kabelnya dalam keadaan baik dan kering," kata Corporate Communications Manager, PT Philips Indonesia Chatrine Siswoyo, Rabu (2/7).

Lampu yang tetap menyala pada saat pergi, disarankan Chatrine, juga harus dalam kondisi yang baik. Bohlam LED dapat ditinggalkan dalam kondisi menyala tanpa mengeluarkan panas namun tetap menghemat tagihan listrik.

Ketika malam datang, mungkin lampu di luar ruangan tetap menyala. Mintalah tetangga yang bisa dipercaya untuk menghidupkan dan mematikan sesuai dengan kebutuhan. "Anda juga dapat meminta tukang listrik untuk memasang sensor siang hari yang bisa menghidupkan lampu di saat gelap datang," cetus Chatrine. 

Jangan lupa untuk memastikan semua alat dapur sudah dimatikan dan pasokan gas ke kompor tidak tersambung dan tidak bocor. Sehingga Hari Raya di kampung bisa dirayakan dengan meriah dan kembali ke rumah dengan tenang.

Chatrine juga sempat menyampaikan bahwa Philips Lighting menyelenggarakan Promo Lebaran Tahunan dengan diskon hingga 50% untuk barang-barang tertentu, dan pembelian berhadiah untuk jumlah tertentu di semua Philips Home Lighting Store dan peritel modern. Promo berlangsung mulai dari 1–31 Juli 2014.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X