Senin 30 Jun 2014 20:25 WIB

Pelatih Nigeria: Kemenangan Atas Prancis tidak Bisa Dinegosiasi

Rep: Satria Kartika Yudha / Red: Citra Listya Rini
Pelatih Nigeria Stephen Keshi
Pelatih Nigeria Stephen Keshi

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Nigeria akan berhadapan dengan Prancis di Stadion Nasional de Brasilia, Brasília, Senin (30/6) malam WIB pada babak 16 besar Piala Dunia 2014. Tim Ayam Jantan lebih diunggulkan ketimbang Super Eagles. 

Pelatih Nigeria Stephen Keshi mengatakan mental anak-anak asuhnya sedang membumbung tinggi setelah berhasil lolos ke babak 16 besar. Walau harus bertemu Prancis, Keshi sesumbar pasukannya sama sekali tak gentar.

"Prinsip kami selalu sama dalam setiap pertandingan. Kami harus menang terlepas apapun hasil akhirnya nanti," kata Keshi dilansir Afrikan Soccer.

Karena itu, Keshi menegaskan tidak akan menginstrusikan timnya bermain bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik. Nigeria harus berusaha menguasai jalannya pertandingan.

"Saya selalu berkata kepada anak-anak bahwa kemenangan tidak bisa dinegoisasi. Kami harus bisa mendapatkannya," ujar dia.

Tekad menggebu Keshi itu demi membawa Nigeria masuk dalam sejarah sepak sebagai tim Afrika keempat yang bisa melaju hingga perempat fiinal. Nigeria ingin menyamai prestasi Kamerun (1990), Senegal (2002), dan Ghana (2010).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement