Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Eric Clapton Ingin Pensiun

Senin 30 Jun 2014 17:39 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Bilal Ramadhan

Sheryl Crow-Eric Clapton

Sheryl Crow-Eric Clapton

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK-- Musisi legendaris Eric Clapton menyatakan bahwa dia akan mundur dari dunia musik, yang telah membesarkan namanya. Clapton yang akan menginjak usia 70 tahun ini merasa bahwa pengalamannya tur keliling dunia sudah cukup banyak dan membuatnya lelah.

Apalagi, kini usia Clapton sudah tak muda lagi, sehingga dia memutuskan tidak akan melakukan tur dan memilih untuk fokus dalam pekerjaan studio. "Sudah banyak hal yang saya lakukan di dunia musik, dan saya juga ingin pensiun," ujar Clapton kepada majalah Uncut, Senin (30/6).

Musisi kelahiran Inggris tersebut mengatakan bahwa, seiring dengan berjalannya waktu tur keliling dunia tak lagi sama. Bagi Clapton, kini perjalanan tur terasa sangat jauh, dia sudah tak merasakan kegembiraan yang sama ketika harus bepergian dengan pesawat maupun mobil.

"Dunia saat ini sudah berbeda, saya sudah tidak ingin melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat lain untuk bermusik dan lebih baik saya mengerjakan rekaman di studio," ujar Clapton

Pekan lalu, Clapton mendapat sorakan dari penonton karena meninggalkan panggung begitu saja saat konser di Glasgow. Pelantun tembang Tears In Heaven tersebut meminta maaf kepada seluruh penggemarnya karena pada saat itu terjadi kesalahan teknis. Rangkaian tur Clapton tahun ini ditutup pada 28 Juni 2014 di Oswiecim, Polandia dalam acara Life Festival.

[removed][removed] [removed][removed]

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA