Ahad 29 Jun 2014 20:17 WIB

Chicharito: Ini Demi Meksiko, Bukan MU!

Rep: Satria Kartika Yudha / Red: Citra Listya Rini
Penyerang timnas Meksiko, Javier 'Chicharito' Hernandez
Foto: Twitter @RedMancunian
Penyerang timnas Meksiko, Javier 'Chicharito' Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, FORTALEZA -- Striker Meksiko Javier Hernandez tidak menjadikan laga kontra Belanda sebagai ajang unjuk gigi kepada pelatih baru Manchester United Louis van Gaal. Meksiko akan berhadapan dengan De Oranje pada babak 16 besar Piala Dunia 2014 di Stadion Castelao, Fortaleza, Ahad (29/6) malam WIB.

Chicharito, begitu Javier Hernandez akrab disapa, mengatakan siap tampil habis-habisan demi nama negaranya, Meksiko bukan untuk MU ataupun persaingan dengan rekannya di Setan Merah, Robin van Persie.

"Selanjutnya (laga Meksiko vs Belanda) saya akan bermain di depan dia (Van Gaal). Saya tahu itu," kata Chicharito seperti dilansir Guardian.

Chicharito menegaskan semua pemain yang tampil di Piala Dunia hanya fokus untuk membela negaranya. Bukan untuk keperluan klub layaknya bermain di liga.

"Saya pun yakin Van Gaal tidak memikirkan soal Manchester United. Sekarang dia adalah pelatih Belanda dan saya pemain Meksiko. Tidak ada yang lain," ujar Chicharito.

Chicharito selalu menjadi pemain pengganti dalam tiga laga di fase grup. Pemain berusia 26 tahun itu baru menyumbang satu gol yakni pada laga pamungkas Grup A ketika Meksiko mengalahkan Kroasia 3-1. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement