Ahad 29 Jun 2014 19:52 WIB

Kiper Yunani Belum Dipastikan Bermain Lawan Kosta Rika

Rep: C56/ Red: Citra Listya Rini
Kiper Timnas Yunani Orestis Karzenis
Kiper Timnas Yunani Orestis Karzenis

REPUBLIKA.CO.ID, RECIFE -- Menghadapi Kolombia di babak 16 besar Piala Dunia 2014, Yunani belum tentu dapat memainkan kiper utamanya, Orestis Karzenis. Lantaran Karzenis belum menunjukkan kemajuan dapat membela Yunani sejak ditarik keluar lapangan pada laga melawan Pantai Gading.

"Kami belum tau apakah kondisi Karzenis telah fit dan mamapu kembali mengisi posisinya," kata Pelatih Yunani Fernando Santos seperti dikutip FourFourTwo, Ahad (29/6).

Santos menambahkan Karzenis seharusnya mendapatkan pelatihan khusus, tapi kiper berusia 28 tahun itu tidak dapat hadir. Meskipun belum memperlihatkan perkembangan yang signifikan, Santos dan tim medis masih mempunyai sedikit waktu hingga pertandingan akan segera dimulai.

Selain Karzenis, the Pirate Ship juga belum tentu diperkuat oleh gelandang Panagiotis Kone. Pemain Bologna ini harus terlibat dengan cedera hamstring yang membuatnya hanya bermain 11 menit pada laga terakhir.

Sama halnya seperti Karzenis, Santos akan menunggu hingga detik menyerahkan line-up untuk memasukan nama mereka ke dalam 11 pemain inti atau duduk dibangku cadangan. Santos mengatakan harus menurunkan pemain terbaik kala bertarung melawan Kosta Rika di Arena Pernambuco, Recife, Senin (1/7) dini hari WIB. 

"Mereka (Kosta Rika) adalah tim yang kuat dan berhasil keluar dari grup yang cukup sulit sebagai juara. Kami harus mempunyai tim yang solid untuk menghadapi mereka. Kami pun ingin menang," kata Santos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement