Ahad 29 Jun 2014 15:53 WIB

Tabarez: Rodriguez Pemain Terbaik Piala Dunia

Rep: Satria Kartika Yudha / Red: Citra Listya Rini
James Rodriguez
Foto: Reuters/Eric Gaillard
James Rodriguez

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Winger Kolombia James Rodriguez terus menyita perhatian berkat penampilan apiknya di Piala Dunia 2014. Kali ini, Rodriguez memborong dua gol kemenangan Kolombia saat berhadapan dengan Uruguay di babak 16 besar.

Gol pertama Rodriquez pada menit ke-28 tercipta dengan sangat indah. Dari jarak 18 meter, pemain berusia 22 tahun itu melepaskan tendangan voli yang bersarang di pojok kanan atas gawang Uruguay.

Aksi gemilang Rodriguez tidak hanya menuai pujian dari pelatih dan rekan satu timnya. Melainkan juga dari pelatih Uruguay, Oscar Tabarez. "Dari apa yang sudah saya lihat, dia adalah pemain terbaik di Piala Dunia kali ini," katanya seperti dilansir Guardian.

Tabarez merasa ucapannya tersebut tidak berlebihan. Menrutnya, sepanjang pertandingan para pemain Uruguay selalu berusaha menghentikan pergerakan Rodriguez. Tapi, pemain AS Monaco tersebut selalu bisa mencari celah dan akhirnya mencetak dua gol untuk menyingkirkan La Caleste.

"Saya harap dia masih terus berkembang. Seperti Diego Maradona, Lionel Messi dan Luis Suarez, Rodriguez memiliki kemampuan spesial," kata Tabarez. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement