Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Buktikan Kebohongan Pemprov DKI, Menpora Sidak ke Taman BMW

Jumat 27 Jun 2014 13:44 WIB

Red: Nidia Zuraya

Menpora Roy Suryo

Menpora Roy Suryo

Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Taman Bersih Manusiawi Wibawa (BMW) sebagai rangkaian proses verifikasi untuk menerbitkan rekomendasi terkait rencana pembongkaran Stadion Lebak Bulus. "Ini bagian dari verifikasi. Saya ke sini untuk membuktikan kebohongan yang pernah dikatakan Pemprov DKI," kata Roy di Taman BMW, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (27/6).

Dalam sidaknya tersebut, ia mengatakan pihaknya menemukan belum ada lahan yang dipatok sebagai awal rencana pembangunan di lahan yang direncanakan sebagai pengganti Stadion Lebak Bulus itu. Stadion Lebak Bulus rencananya akan gdigunakan pembangunan depo mass rapid transit.

Menteri mengatakan, alat berat berupa ekskavator yang sempat ada di lahan tersebut juga tidak ditemukan karena ditarik kembali oleh Pemprov DKI. "Juga ada papan nama klaim pemilikan lahan," katanya sambil menunjuk papan bertuliskan 'Tanah Milik PT Buana Permata Hijau'.

Dengan demikian, menurut dia, hal tersebut telah menyalahi verifikasi poin pertama yakni harus ada sertifikat tanah yang tidak bermasalah dan ada rencana pengembangan pembangunan. Menurut dia, masa jabatannya yang tersisa 3,5 bulan tidak akan bisa menjadi celah bagi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk bisa membongkar Stadion Lebak Bulus tanpa rekomendasi Kemenpora. "Dengan saya atau bukan sebagai Menpora, di Kementerian ini akan tetap menegakkan undang-undang," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA