Kamis 26 Jun 2014 00:00 WIB

Babak Pertama: Bosnia Unggul 1-0 atas Iran

Rep: CR02/ Red: Didi Purwadi
Pemain Timnas Bosnia Herzegovina melakukan selebrasi.
Foto: Reuters/Sergio Perez
Pemain Timnas Bosnia Herzegovina melakukan selebrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SALVADOR -- Timnas Bosnia-Herzegovina berhasil unggul 1-0 sementara di babak pertama atas Iran di Arena Fonte Nova, Salvador, Rabu (25/6) malam WIB.

Bosnia Herzegovina berhasil membuka keunggulan melalui tendangan Edin Dzeko pada menit ke-23. Ia pun berhasil mencetak gol perdananya di Piala Dunia musim ini.

Sejak kick-off babak pertama, pasukan Safet Susic tampil menyerang. Edin Dzeko dkk terus melancarkan serangan ke jantung pertahanan Iran. Striker Manchester City itu sempat mengancam gawang yang dijaga oleh Haghighi, namun sayang sundulannya masih dapat diamankan.

Bosnia kembali mendapatkan peluang, kali ini melalui tendangan bebas yang dilakukan oleh Pjani. Namun sayang, tendangan tersebut masih membentur tembok kokoh Iran.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-23, Dzeko menggiring bola hingga di depan kotak penalti Iran. Striker Manchester City itu kemudian melepaskan tendangan kaki kiri yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang yang tidak mampu dijangkau oleh Haghighi.

Dezko pun akhirnya harus memaksa  Haghighi untuk memungut bola dari dalam gawangnya.

Iran hampir saja menyamakan kedudukan jika tendangan dari Reza tidak membentur mistar gawang. Bola memantul ke tanah dan disambar oleh Masoud. Sayang, posisinya sudah offside.

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan kedudukan tak berubah. Bosnia berhasil unggul atas Iran pada babak pertama dengan skor 1-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement