ABC Dapur Peduli Merambah Sumatra dan Jawa Timur

Rep: mgrol22/ Red: Yeyen Rostiyani

 Jumat 27 Jun 2014 15:27 WIB

Masakan berbahan dasar ayam (ilustrasi) Foto: Amin Madani/Republika Masakan berbahan dasar ayam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menyambut Ramadhan 1435 H, Heinz ABC Indonesia kembali menggelar acara ABC Dapur Peduli. Tahun ini, ABC yang dibantu oleh Dompet Dhuafa, Rumah Yatim, dan Komunitas Ibu ABC Dapur Peduli memperluas jangkauan wilayah yang akan mendapatkan lebih dari 400.000 paket makanan berbuka puasa untuk kaum dhuafa yang tersebar di berbagai daerah. Daerah-derah tersebut seperti Medan dan Singgalang (Sumatra), Samarinda, dan Balikpapan (Kalimantan Timur) serta 10 kota di Jawa Timur. 

"Tahun lalu paket makanan hanya disebarkan di wilayah Jabodetabek, Bandung, dan Semarang saja,” kata Senior Brand Manager Heinz ABC Indonesia, Ari K Wibowo, baru-baru ini.

Selain ABC Dapur Peduli juga akan mengadakan Safari Ramadhan, dengan berkeliling bagian paket makanan di wilayah Jabodetabek, menggunakan mobil jenis van yang dimodifikasi. Dalam mobil itu terdapat dapur untuk demo masak oleh chef terkemuka, 

“Dari tahun ke tahun kita masih fokus ke ayam. Tahun ini akan ada banyak variasi, untuk menu belum bisa di informasikan nanti masih dibicarakan oleh chef dan akan digelar 10 Juli nanti. Komunitas Ibu ABC yang akan turun langsung membuat paket makanan,” kata Ari. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Play Podcast X