Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Fakta Unik Jelang Laga Nigeria vs Argentina

Rabu 25 Jun 2014 21:15 WIB

Rep: C84/ Red: Didi Purwadi

Timnas Nigeria

Timnas Nigeria

Foto: Reuters/Marko Djurica

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO ALEGRE -- Nigeria bertekad menjadi tim pertama Afrika yang lolos ke babak 16 besar dengan syarat mampu mengalahkan atau minimal bermain imbang kala melakoni laga pamungkas Grup F melawan Argentina di Stadion Beira-Rio, Porto Alegre, Rabu (25/6) malam WIB ini.

Nigeria sebenarnya dapat lolos asalkan Iran tidak mampu meraih poin penuh kala melawan Bosnia-Herzegovina pada waktu yang sama.

Berikut ini beberapa catatan menarik jelang laga Nigeria kontra Argentina seperti dikutip Goal:   

- Ini akan menjadi pertemuan keempat antara Argentina dan Nigeria di Piala Dunia. Tim Tango mengakhiri ketiga laga sebelumnya dengan kemenangan.

- Nigeria hanya mampu meraih satu kemenangan dalam enam pertandingan melawan Argentina di semua ajang (imbang satu kali dan kalah empat kali). Nigeria tidak pernah meraih kemenangan saat menghadapi tim Amerika Selatan di Piala Dunia (kalah empat kali).

- Argentina hanya mampu mencetak delapan gol dalam enam pertandingan melawan Nigeria dengan rata-rata 1,3 gol per pertandingan.

- Argentina meraih kemenangan 11 kali dan hanya kalah satu kali dalam 14 pertandingan babak grup Piala Dunia terakhir, mencetak 27 gol dan hanya kemasukan lima gol secara keseluruhan.

- Lionel Messi telah mencetak delapan gol dalam tujuh pertandingan untuk Argentina. Argentina akan berusaha mengulang prestasi skuat asuhan Diego Maradona pada Piala Dunia 2010, di mana mereka meraih poin sempurna di babak grup.

- Nigeria meraih kemenangan pertama dalam sepuluh laga Piala Dunia ketika mengalahkan Bosnia-Herzegovina. Super Eagles kini telah menjalani 221 menit tanpa kemasukan di Piala Dunia.

- Sejak kalah untuk pertama kali menghadapi wakil Afrika di Piala Dunia (melawan Kamerun pada 1990), Argentina telah memenangkan empat laga terakhir saat menghadapi tim dari Benua tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA