Rabu 25 Jun 2014 09:37 WIB

Pelatih Pantai Gading Mengundurkan Diri

Sabri Lamouchi
Foto: Reuters/Yves Herman
Sabri Lamouchi

REPUBLIKA.CO.ID,  FORTALEZA -- Sabri Lamouchi mundur sebagai pelatih Pantai Gading beberapa menit setelah harapannya untuk maju ke putaran kedua Piala Dunia 2014 kandas lewat gol penalti menit akhir Yunani sehingga kedudukan menjadi 1-2 pada laga di Fortaleza, Rabu (25/6) dinihari WIB.

"Kontrak saya habis hingga usai Piala Dunia dan tidak akan ada perpanjangan dan Anda pasti amat mengerti mengapa saya mengambil keputusan itu," kata pelatih berusia 42 tahun dari Prancis itu. "Kekalahan seperti ini kami alami pada Piala Bangsa Afrika tahun lalu".

Mantan pemain internasional Prancis itu, yang mengawali permainan dengan kemenangan 2-1 atas Jepang, sebelum kalah atas juara grup Kolombia, mengatakan ia sudah bekerja keras untuk menyelamatkan Pantai Gading agar dapat untuk pertama kalinya maju ke putaran kedua.

"Saya sudah bekerja keras dan berusaha dalam dua tahun ini, tetapi sayang, cerita saya dan Pantai Gading berakhir malam ini," kata Lamouchi. "Hasil pertandingan itu amat kejam, tetapi Yunani bukan mencuri kemenangan mereka".

"Saya sangat kecewa dan sedih dan rasa seperti ini juga dirasakan para pemain dan seluruh rakyat Pantai Gading. Tapi, karier saya akan berjalan terus dan akan ada kekalahan-kekalahan lain. Tetapi saya ingin pengalaman seperti ini terjadi dalam bentuk lain," kata Lamouchi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement