Rabu 25 Jun 2014 07:43 WIB

Samaras Dedikasikan Kemenangan untuk Warga Yunani

Georgios Samaras
Georgios Samaras

REPUBLIKA.CO.ID, FORTALEZA -- Gol dari titik penalti menjelang pertandingan berakhir dari Georgios Samaras memberi Yunani kemenangan dramatis 2-1 atas Pantai Gading pada pertandingan terakhir mereka di Grup C Piala Dunia 2014, Rabu (25/6) dinihari WIB.

Ini kali pertama Yunani melaju ke putaran sistem gugur untuk pertama kalinya. Samaras menjebol gawang dari penalti kontroversial pada menit ke-93 setelah dia dinilai wasit telah dijatuhkan di kotak penalti oleh Giovanni Sio.

Kemenangan tersebut menempatkan Yunani di posisi kedua klasemen Grup Cdengan nilai empat poin, unggul satu poin di atas Pantai Gading dan tiga poin atas Jepang. Kolombia menempati puncak klasemen dengan nilai sempurna sembilan poin.

"Ini sangat berarti bagi tim dan saya berharap kami memberi banyak kegembiraan bagi warga Yunani saat pulang. Kami sangat bahagia dan memberi jawaban kami di lapangan. Saya pikir kami mengendalikan permainan. Mereka tidak memiliki banyak peluang," kata Samaras.

Pelatih Pantai Gading Sabri Lamouchi mengatakan ini akan menjadi pertandingan terakhir dalam tugasnya di tim saat kontraknya kini berakhir dan tidak akan diperbarui. "Saya sangat kecewa untuk para pemain. Mereka layak mendapatkan yang jauh lebih baik dibanding yang terjadi malam ini. Ini sangat kejam," katanya.

Yunani, yang gagal melewati tahap grup pada dua penampilan sebelumnya di Piala Dunia, akan menghadapi Kosta Rika pada putaran 16 besar di Recife pada Ahad (29/6).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement