Rabu 25 Jun 2014 07:12 WIB

Roy Hodgson: Inggris Hanya Kurang Beruntung

Rep: C60/ Red: Citra Listya Rini
Roy Hodgson
Foto: Reuters/Wolfgang Rattay
Roy Hodgson

REPUBLIKA.CO.ID,  BELO HORIZONTE -- Tim nasional Inggis kembali gagal meraih kemenangan. Kegagalan kali ketiga ini terjadi pada laga terakhir mereka di Piala Dunia 2014 Brasil. The Three Lions akhirnya harus pulang tanpa membawa carita kemenangan satupun.

Nasib tim nasional peringkat ke-10 ini benar-benar naas. Sejak awal berlaga di penyisihan grup Piala Dunia 2014  hingga kepulangannya, belum pernah merasakan kemenangan sekalipun. Pada laga perdana Grup D, pasukan Tiga Singa yang dipimpin Steven Gerrard dibabat Italia 1-2. Lagaa kedua giliran tim Langit Biru yang membantainya 1-2. 

Usai dua kekalahan beruntun, dan kemenangan tipis Kosta Rika atas Italia, Inggris telah divonis gagal dan harus pulang menyusul juara bertahan, Spanyol yang lebih dulu dipastikan tumbang.

Sejatinya Gerrard berharap memberikan kemenangan terakhir untuk para suporter dengan kemenangan terakhir. Namun, apa dikata, Kosta Rika pun terlalu tanggu bagi pasukan Roy Hodgson untuk ditumbangkan.

Kemampuan terbaik Frank Lampard saat memimpin para singa, hanya menahan laju kemenangan tim berjuluk Ticos ini. Penampilan terbaik Inggris kali ini mendapat pujian dari Hodgson.

"Saya rasa para pemain telah bekerja dengan sangat baik. Kami hanya kurang beruntung," kata pelatih yang sedang santer diterpa isu pengunduran diri ini seperti yang dikutip Skysports, Rabu (25/6).

Hodgson menyebut permainan yang berakhir dengan skor imbang 0-0 melawan tim berperingkat 28 FIFA ini sebagai akhir yang cukup untuk menghibur suporter Inggris.  Dalam laga formalitas pelatih 66 tahun ini merombak hampir seluruh starting line up-nya.

Sembilan nama yang jarang masuk sebagai pemain inti Inggris dimainkan sejak menit awal. Masuknya nama-nama seperti Ben Foster, Shaw, Smalling, Phill Jhones, Barkley, Lallana, Jack Wilshere, Milner dan Frank Lampard dalam daftar pemain utama mengindikasikan Hodgson tidak banyak berharap akan target tertentu.

Usai pertandingan kontra Kosta Rika, para pemain Inggris akan meninggalkan Brasil untuk kembali ke negaranya dengan membawa satu angka hasil bermain seri di akhir laga. Dan sepertinya untuk cuaca sepanas atmosfir Piala Dunia di Brasil, sebagaimana yang dikatakan Hodgson; Tiga Singa belum beruntung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement