Selasa 24 Jun 2014 15:00 WIB
serba serbi

serbaserbi- Calo Jual Tiket Belgia Vs Rusia Hingga Rp 5 Juta

Red:

RIO DE JANEIRO -- Menjelang pertandingan antara antara Belgia versus Rusia dalam lanjutan laga di Grup H Piala Dunia 2014, Brasil, Ahad (22/6), calo tiket tampak berkeliaran di sisi luar Stadion Maracana, Rio de Janeiro. Para calo tak berani mengacungkan-acungkan tiket untuk memikat calon pembeli lantaran di sekitar Maracana ratusan polisi tampak berjaga-jaga.

Para calo ini hanya menyapa para suporter Rusia dan Belgia atau orang-orang yang lewat di sekitar stadion. "Anda membutuhkan tiket?" tanya mereka setengah berbisik. Republika pun mencoba untuk menanyakan harga tiket kepada salah satu calo. "Berapa?" Sang calo buru-buru mengeluarkan kalkulator kecil sambil mengetik angka 1.000 reais atau sekitar Rp 5 juta. Republika hanya menggelengkan kepala karena harga tiket itu terlalu mahal.

Di sudut yang lain, Republika menemukan calo yang menawarkan tiket agak lebih murah 800 reais atau sekitar Rp 4 juta. Menurut calo yang merupakan warga setempat itu, harga tiket akan lebih murah untuk pertandingan terakhir di fase grup yang sudah tidak menentukan nasib sebuah tim untuk lolos ke fase berikutnya. "Partai Belgia versus Rusia masih sangat menentukan," ujarnya.

Harga tiket di fase grup ini sudah sangat melambung tinggi. Sebab, Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) sejak akhir tahun lalu sudah menetapkan tiket termurah di fase grup sebesar 90 dolar AS atau sekitar Rp 1,081 juta. Republika memprediksi harga tiket akan semakin melambung tinggi ketika tim tuan rumah Brasil kembali tampil atau ketika pertandingan sudah memasuki fase gugur.

rep:endro yuwanto ed: fernan rahadi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement