Selasa 24 Jun 2014 14:18 WIB

Italia Incar Tiga Poin Lawan Uruguay

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Citra Listya Rini
Andrea Pirlo
Foto: ap
Andrea Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID, NATAL -- Italia dan Uruguay bakal melakoni laga penentuan Grup D Piala Dunia, Selasa (24/6) malam WIB. Gelandang Gli Azzurri Andrea Pirlo yang berharap ia dan rekan-rekannya setim dapat mencuri tiga poin dari Uruguay.

“Ini adalah pertandingan penting. Tapi, kami sama-sama menyadari, Italia adalah tim kuat yang akan menentukan takdirnya di tangan kami sendiri,” kata Pirlo seperti dikutip dari Tribal Football.

Gelandang veteran ini menambahkan meski Italia hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos ke babak 16 besar, namun timnya tidak bakal menganggap enteng Luis Suarez dan kawan-kawan pada laga malam ini.

“Mudah-mudahan kita akan melihat penampilan Italia yang berbeda nantinya. Bukan seperti saat kami melawan Inggris atau Kosta Rika. Kami ingin memaksakan permainan kami pada lawan (Uruguay) dan kami tidak akan bermain untuk hasil imbang,” kata Pirlo lagi.

Laga Grup D Piala Dunia 2014 antara Italia dan Uruguay bakal menjadi duel hidup dan mati. Bagaimana tidak, kedua timnas saat ini sama-sama mengumpulkan tiga poin dari dua laga yang sudah mereka lakoni sebelumnya.

Jika pertandingan berakhir seri, maka Italia otomatis akan menemani sang pemuncak Grup D, Kosta Rika menuju babak 16 besar. Lantaran Gli Azzurri sudah lebih dulu unggul dalam selisih gol dibandingkan Uruguay.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement