Senin 23 Jun 2014 22:57 WIB

Belanda Kehilangan Van Persie di Laga Pamungkas

Rep: c56/ Red: Joko Sadewo
Penyerang timnas Belanda, Robin van Persie.
Foto: AP Photo
Penyerang timnas Belanda, Robin van Persie.

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO – Timas Belanda akan bertemu Chile di laga krusial penentuan juara grup B, Piala Dunia 2014. Sayang dalam perburuan ini, The Oranje akan kehilangan salah satu penggedor utama mereka.

Robin van Persie dipastikan bakal absen kala berhadapan dengan Chile. Hal ini telah dipastikan karen pada dua laga sebelumnya, Van Persie mendapatkan kartu kuning, sehingga membuat dia terkena akumulasi kartu.

Absennya The Flaying Dutchman, julukan baru atas gol spektakulernya, bukan hanya menyesakan bagi sang pelatih, Louis van Gall, tapi seluruh pendukung Belanda yang ingin kembali melihat aksi menawannya. Van Persie sendiri merasa kesal karena dirinya tidak bisa bermain di atas lapangan dalam laga penentuan ini.

“Saya berhasil mencetak gol di laga melawan Australia, hingga akhirnya kami mampu membalikkan kedudukan. Itu membuat saya senang. Namun saya kesal karena pada laga melawan Chile saya tidak akan bermain,” ungkap dia dikutip dari Goal.com, Senin (23/6).

Sejauh ini, Van Persie menjadi salah satu penyerang Belanda yang paling produktif di gelaran Piala Dunia 2014, bersama Arjen Robben, dengan tiga gol. Dalam pertandingan awal melawan Spanyol, penyerang Manchester United ini berhasil melesakan dua gol dan membawa Belanda unggul 5-1. Di laga kedua, Van Persi mampu menyumbangkan satu gol penyama kedudukan kala bersua dengan Australia yang berakhir dengan kemenangan Belanda, 3-2.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement