Senin 23 Jun 2014 20:33 WIB

Prabowo Kuasai Panggung Debat

 Calon presiden nomor urut satu, Prabowo Subianto memberikan paparan dalam debat calon presiden di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta, Ahad (22/6).
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Calon presiden nomor urut satu, Prabowo Subianto memberikan paparan dalam debat calon presiden di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta, Ahad (22/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Debat Capres yang berlangsung Ahad (22/6) malam, dinilai menjadi panggung milik Prabowo.

"Pak Prabowo menguasai betul mengenai persoalan ketahanan nasional dan masalah politik internasional," kata Dewan Penasihat Timses Prabowo, Priyo Budi Santoso, Senin (23/6). Secara umum, Priyo menilai panggung debat dalam semua termin pertanyaan dikuasai prabowo.

Prabowo bicara dalam posisi sebagai pemimpin sebuah negara besar yang menguasai problem-problem yang dihadapi oleh bangsa. "Kita merasa bangga kalau punya presiden yang mempunyai aura sebagai pemimpin sebuah negeri besar seperti ini," ungkapnya.

Priyo mengatakan pandang Prabowo tepat. Bahwa Kemakmuran rakyat dan ketidakadilan itu masalah yang harus diselesaikan, setelah itu baru membangun sebuah armada tentara kita yang kuat dengan alat senjata yang kuat.

"Ini kelihatan sekali lagi prabowo menguasai persoalan pertahanan. Tidak sekedar bicara tentang hal-hal seperti memberli Drone dan seterusnya yang justru menjadi titik lemah."

Dari survei internal, kata Priyo, Prabowo sudah melampaui Jokowi. Meskipun angkanya tipis 1,2 digit."Tapi itu tidak pernah kita publish. ada kenaikan signifikan dari prabowo subianto pada hari-hari ini," ungkapnya.

Kenaikan ini, lanjutnya, justru, ketika prabowo banyak diserang oleh beberapa jenderal pendukung Jokowi. Penampilan Prabowo dalam dua kali debat juga berhasil memanen simpati. "Waktunya masih  ada waktu dua minggu saya kira tren kenaikan ini patut fenomena yang bagus untuk menuju kemenangan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement