Senin 23 Jun 2014 08:22 WIB

FIFA: Howard Terpilih Jadi Man of the match

Rep: C79/ Red: Erik Purnama Putra
Kiper timnas Amerika Serikat, Tim Howard.
Foto: AP Photo
Kiper timnas Amerika Serikat, Tim Howard.

REPUBLIKA.CO.ID, MANAUS -- Timnas Amerika Serikat belum mampu memstikan lolos dari babak penyisihan grup setelah ditahan imbang 2-2 oleh Portugal di di Arena Amazônia, Manaus, Senin (23/6) Pagi WIB.

Tim negeri Paman Sam sebenarnya tertinggal lebih dahulu pada babak pertama karena gol cepat yang dilesakkan Nani pada menit kelima. Namun, Amerika berhasil bangkit pada babak kedua dan berbalik unggul melalui Jones dan Dempsey.

Penampilan apik skuat Juergen Klinsmann itu pada paruh kedua tidak lepas dari peran penjaga gawang mereka, Tim Howard. Mantan pemain Manchester United itu melakukan sejumlah penyelamatan heroik dari berbagai macam serangan yang dilakukan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Atas penampilan yang impresifnya itulah, FIFA menjatukan gelar 'Man of the match' versi kepada Howard. Sayangnya, ketangguhan kiper berusia 35 tahun itu di bawah mistar harus berakhir menjelang laga usai. Kalau saja Howard bisa mencegah Silvestre Varela mencetak gol menjelang bubaran maka penghargaan yang diterimanya semakin lengkap lantaran Amerika bakal menyegel tiket ke babak 16 besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement