Ahad 22 Jun 2014 07:39 WIB

Menang 1-0, Nigeria Akhiri Mimpi Bosnia

Timnas Nigeria
Foto: AP Photo
Timnas Nigeria

REPUBLIKA.CO.ID, CUIABA -- Nigeria mengalahkan Bosnia-Herzegovina dengan skor tipis 1-0 dalam laga kedua Grup F Piala Dunia 2014 di Arena Pantanal, Cuiaba, Ahad (22/6) pagi WIB. 

Gol yang dicetak Peter Odemwingie pada menit ke-29 terjadi saat setelah ia mendapat umpan panjang dari Emmanuel Emenike yang berlari cepat sembari menggiring bola. Dapat tiga poin, Nigeria kini berada di urutan kedua klasemen Grup F dengan nilai empat, berada di bawah Argentina yang sudah lolos dengan nilai enam poin.

Bosnia, kalah 1-2 dari Argentina pada laga pembuka mereka, bermain agresif dan gol yang diciptakan pemain mereka Edin Dzeko dianulir wasit pada menit ke-21 karena off side. Dzeko juga sempat berpeluang ketika menendang keras tapi menerpa tiang gawang.

Nigeria akan berhadapan dengan Argentina pada pertandingan terakhir Grup F, Rabu (25/6). Tim benua Afrika ini butuh satu poin untuk memastikan maju ke putaran 16 besar Piala Dunia 2014.

Tim urutan ketiga Iran, dengan simpanan satu poin, akan bertemu dengan Bosnia dan harus menang untuk dapat mendampingi Nigeria ke putaran berikutnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement