Senin 23 Jun 2014 04:10 WIB

Klinsmann: Portugal Datang dalam Kondisi Marah

Rep: C84/ Red: Didi Purwadi
Pelatih Juergen Klinsmann merayakan kemenangan timnya atas Ghana, 2-1.
Foto: ITV
Pelatih Juergen Klinsmann merayakan kemenangan timnya atas Ghana, 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, MANAUS -- Timnas Amerika Serikat bertekad mengalahkan Portugal di laga Grup G Piala Dunia 2014 Brasil di Arena da Amazonia, Manaus, Senin (23/6) pagi WIB ini. Kemenangan atas Portugal akan langsung memastikan AS lolos ke babak 16 besar.

Berbeda dengan Portugal yang dirundung berbagai masalah, Amerika Serikat justru datang dengan kepercayaan diri tinggi setelah berhasil meraih poin penuh kala membungkam Ghana 2-1 di laga pembuka.

Apabila kembali meraup poin penuh kala menghadapi Portugal, The Yanks dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Meski begitu Jurgen Klinsmann, pelatih Amerika Serikat, menegaskan dirinya tengah mewaspadai kebangkitan Portugal. Menurut pelatih kebangsaan Jerman tersebut, Portugal akan tampil habis-habisan setelah dipermak Jerman di laga pembuka.

"Portugal akan datang ke Manaus dalam keadaan terluka dan marah. Kita tak tahu bagaimana penampilan (Cristiano) Ronaldo ketika dia sedang marah. Kita harus menunjukan ke Portugal seberapa baiknya performa kita," kata Klinsmann.

Amerika Serikat dikabarkan tak akan diperkuat penyerang andalannya Jozy Altidore yang harus menepi pada laga kontra Portugal. Namun, hal ini tidak menjadi masalah bagi Klinsmann.

"Kita harus berurusan dengan masalah cedera dan itu akan lebih sering terjadi pada gelaran Piala Dunia seperti ini. Pemain harus siap," kata pelatih berusia 49 tahun tersebut.

sumber : Goal/Soccerway
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement