Jumat 20 Jun 2014 22:19 WIB

UII Berhasil Memilih Tujuh Dekan Terpilih

Rep: Heri Purwata/ Red: Muhammad Hafil
UII
UII

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Jumat (20/6), berhasil memilih tujuh dekan periode 2014 - 2018. Sedang Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) belum ada yang terpilih karena ada dua calon yang mendapat suara yang sama.

Demikian dikatakan Hujair AH Sanaky,  Ketua  Panitia Pemilihan Dekan dan Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Program kepada wartawan di Yogyakarta, Jumat (20/6). Keputusan untuk memilih dekan FMIPA diserahkan kepada Rektor UII, Harsoyo.

Dijelaskan Hujair, pemilihan dekan dilakukan dua tahap. Tahap pertama dipilih civitas (dosen tetap dan perwakilan mahasiswa) dan pegawai tetap. Tahap kedua, pemilihan dilakukan Senat Fakultas. 

Hasilnya, Dwipraptono Agus Harjito (Dekan Fakultas Ekonomi), Aunur Rohim Faqih (Dekan Fakultas Hukum), Widodo (Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan), Imam Djati Widodo (Dekan Fakultas Teknologi Industri), Arief Fahmie (Dekan Fakultas Psikologi Sosial dan Budaya), Tamyiz (Dekan Fakultas Ilmu Agama Islam), dan Linda Rosita (Dekan Fakultas Kedokteran).

Dalam pemilihan dekan FMIPA, kata Hujair, ada dua kandidat yang memiliki suara sama yaitu Riyanto dan Allwar. Kedua kandidat mendapat suara 10 dan 10. "Sudah dilakukan pemilihan ulang, tetapi hasilnya tetap sama 10 dan 10. Karena itu, untuk menentukan diserahkan kepada rektor," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement