Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Karnaval Perkusi Meriahkan Perayaan Ulang Tahun Jakarta

Jumat 20 Jun 2014 20:42 WIB

Red: M Akbar

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar "Jakarta Night Festival", yang juga meliputi "Jakarta Percussion Carnival" pada perayaan ulang tahun Jakarta tahun ini.

Foto: antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta menggelar "Jakarta Percussion Carnival" untuk memeriahkan perayaan hari ulang tahun Jakarta ke-487.

Karnaval yang digelar pada Sabtu (21/6), dari pukul 18.00 hingga 23.00 WIB di sepanjang jalan Silang Barat Daya Monumen Nasional menuju Bundaran Hotel Indonesia itu merupakan bagian dari acara "Jakarta Night Festival".

"Melalui pertunjukan itu, diharapkan kedepannya musik perkusi memperoleh apresiasi yang lebih baik," kata Kepala Bidang Pengelolaan Daya Tarik Destinasi Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Ida Zubaidah, Jumat.

Direktur Festival Jakarta Percussion Carnival Franki Raden mengatakan sejumlah grup musik perkusi akan tampil dalam acara itu, termasuk di antaranya Armen Aqick Percussion serta kelompok perkusi dari Bali, Jawa Barat, Sumatera Utara, Sumatera Barat, DKI Jakarta dan grup dari Singapura "Wickedaura".

"Sebagian grup itu nanti akan melakukan karnaval dari halaman Balai Kota DKI menuju Silang Monas Barat Daya, kemudian bergabung di panggung khusus Jakarta Percussion Carnival yang berlokasi di depan Hotel Pullman," tutur Franki.

Dia mengatakan pertunjukan perkusi di "Jakarta Percussion Carnival" skalanya sudah cukup besar.

"Tapi kita akan fokus terhadap kegiatan yang lebih besar lagi. Rencananya, tahun depan kita akan membuat event sendiri yang khusus menampilkan perkusi di Jakarta," kata Franki.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA