Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Duta UNICEF Mundur karena 'Kicauan' Soal Pemain Bola Kolombia

Jumat 20 Jun 2014 16:16 WIB

Red: Nidia Zuraya

Aktris Belanda yang juga merupakan duta UNICEF, Nicolette van Dam

Aktris Belanda yang juga merupakan duta UNICEF, Nicolette van Dam

Foto: showbiznewz.nl

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOTA -- Aktris Belanda Nicolette Van Dam, Kamis (19/6) mengundurkan diri dari tugasnya sebagai Duta Badan Dana Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNICEF) setelah mengunggah foto yang menyakitkan mengenai dua pemain bola Kolombia yang disebutnya sedang mengendus narkoba.

"Nona Van Dam mengundurkan diri sebagai Duta UNICEF dan menyatakan penyesalannya atas pesan yang beredar kemarin," demikian pernyataan pada halaman Twitter UNICEF Kolumbia.

Dalam pernyataannya, badan itu juga menyampaikan permintaan maaf yang setulus-tulusnya kepada dua pemain bola Kolombia Radamel Falcao Garcia dan James Rodriguez yang terpampang di dalam foto atas unggahan yang memalukan dan menyinggung dari Van Dam.

Kolombia sebelumnya mendesak UNICEF untuk memecat aktris dan model itu atas unggahan foto pada Twitter yang menampakkan dua pemain bola itu berada di lapangan dan mengendus semprotan yang digunakan oleh wasit Piala Dunia untuk membuat garis tendangan bebas, digambarkan sebagai garis kokain. Di bawah foto, terdapat tulisan dalam bahasa Belanda Colombians Muurtje (dinding Kolombia). "Ia sudah melampaui batas," kata Duta PBB dari Bogota, Maria Emma Mejia kepada radio Kolombia.

Twitter yang diunggah hari Rabu (18/6) itu sudah dihapus. Unggahan tersebut memicu kemarahan warga Bogota meskipun dalam kicauan yang baru Van Dam "meminta maaf sedalam-dalamnya". Kolombia adalah negara penghasil kokain terbesar dunia, dan daun koka merupakan bahan baku pembuatan narkoba.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA