Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Bangka Barat Tuan Rumah Jambore Tahfiz

Jumat 20 Jun 2014 00:02 WIB

Red: Chairul Akhmad

Kegiatan tahfiz Alquran.

Kegiatan tahfiz Alquran.

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, MUNTOK – Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan jambore rumah tahfiz Quran seluruh Sumatra Bagian Selatan pada 22 hingga 26 Juni 2014.

"Jambore rumah tahfiz Quran kali ini akan diikuti para para santri dan guru tahfiz se-Sumbagsel, kami harapkan agenda kegiatan yang pertama kali digelar ini bisa meningkatkan keimanan masyarakat setempat," kata Ketua Pembina Yayasan Rumah Tahfidz Sabilar Rosyad Muntok, H Sampurno, Kamis (19/6).

Ia mengatakan, jambore ini sebagai hajatan tahunan berkumpulnya para huffazh untuk meningkatkan peran dan kiprah Rumah Tahfidz di Sumsel dan Babel baik kuantitas maupun kualitas.

"Kami berharap melalui kegiatan ini akan mampu melatih para santri menjadi lebih siap dalam sisi spiritual, intelektual, aktivitas dan profesionalitasnya sebagai duta Quran di tengah masyarakat," ujarnya.

Sampurno menambahkan, jambore yang mengambil waktu pelaksanaan pada masa libur anak sekolah ini diharapkan juga bisa menjadi alternatif liburan sekolah bagi para pelajar di daerah itu, sekaligus dalam rangka menumbuhkan rasa cinta terhadap alam.

Selain itu, kata dia, melalui kegiatan positif tersebut juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana syiar Islam untuk memberikan semangat kepada orangtua dan anak-anak lainnya di Babel, terutama dengan tampilnya para santri yang ikut MTQ Nasional XXV di Batam beberapa waktu lalu.

Kegiatan tahunan ini juga akan dimanfaatkan para pengurus Rumah Tahfidz untuk bertukar ilmu dan saling menimba wawasan manajemen Rumah Tahfidz dari PPPA Daarul Quran Tangerang, yaitu Ella Yusuf Mansur.

"Rencananya kegiatan akan dibuka langsung oleh Bupati Bangka Barat Zuhri M Syazali pada Senin (23/6) sekitar pukul 13.00 WIB," kata Sampurno.







sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA