Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

Leonardo Dicaprio Kucurkan Sumbangan Buat Konservasi Lingkungan

Kamis 19 Jun 2014 13:30 WIB

Red: M Akbar

Leonardo DiCaprio saat menghadiri ajang Golden Globe Awards ke-69, Ahad (15/1/2012) di Los Angeles

Leonardo DiCaprio saat menghadiri ajang Golden Globe Awards ke-69, Ahad (15/1/2012) di Los Angeles

Foto: AP Photo/Matt Sayles

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Aktor Leonardo Dicaprio menyumbangkan dana tujuh juta dolar AS untuk mendukung "proyek-proyek konservasi" selama dua tahun ke depan. Sumbangan itu dikucurkannya melalui yayasannya.

Dalam konferensi kelautan di Washington, Selasa (17/6) waktu setempat, DiCapria menyerukan gerakan untuk mengendalikan "penjarahan samudera dan sumber daya vitalnya."

"(Saya) di sini sebagai warga planet yang peduli yang yakin bahwa ini adalah masalah terpenting saat ini," katanya seperti dilansir laman Female First.

"Yang kita perlukan adalah gerakan berkelanjutan dan kepemimpinan politik yang berani. Kita tidak bisa hanya menjadi pengamat dalam skenario pra-kehancuran," tambahnya.

Aktor berusia 39 tahun ini pun sempat mengungkapkan kesedihannya tentang perubahan yang terjadi pada Great Barrier Reef di Australia dalam beberapa tahun terakhir.

"Sejak penyelaman pertama saya di Great Barrier Reef di Australia 20 tahun lalu sampai saya kembali ke tempat yang sama dua tahun lalu, saya menyaksikan sendiri kerusakan lingkungan yang terjadi," ungkapnya.

"Apa yang dahulu tampak seperti sebuah utopia bawah air tak berujung kini hanya dipenuhi terumbu karang yang memutih dan zona mati yang masif," tambahnya.

sumber : antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA