Kamis 19 Jun 2014 05:30 WIB

Keakraban Van Persie dan Van Gaal di Pinggir Lapangan

Kekompakan Robin van Persie dan Louis van Gaal
Foto: Twitter
Kekompakan Robin van Persie dan Louis van Gaal

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO ALEGRE -- Belanda sukses melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 usai mengalahkan Australia dengan skor 3-2 di Stadion Beira-Rio, Porto Alegre, Rabu (18/6) malam WIB. 

Lagi-lagi Robin van Persie berkontribusi untuk kemenangan De Oranje. Seperti pada laga perdana Grup B melawan Spanyol, Van Persie juga menyumbangkan gol buat Belanda saat melawan Australia. 

Meski gelar Man of the Match jatuh ke tangan Arjen Robben, tapi peran Van Persie dalam duel sengit Belanda melawan Australia cukup vital. Pemain yang malang melintang di Liga Primer Inggris ini beberapa kali membahayakan gawang Australia.

Kerja keras Van Persie di lapangan membuahkan hasil. Gol bekas pemain Arsenal ini membuat Belanda menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Usai mencetak gol permainan Van Persie sedikit menurun.

Bomber Manchester United ini terlihat merintih kesakitan lantaran masalah pada kakinya. Tidak lama, Louis van Gaal pun menarik Van Persie ke luar lapangan. 

Keakraban antara Van Persie dan Van Gaal pun terlihat di pinggir lapangan. Saat Van Persie keluar, Van Gaal menyambutnya dengan mengangkat kedua tangannya tos bareng sang kapten Belanda. 

Juru kamera pun mengabadikan momen keakraban antara Van Persie dan Van Gaal tersebut. Keduanya bisa semakin akrab mengingat Van Persie dan Van Gaal sama-sama tercatat sebagai pengisi skuat Manchester United. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement