Kamis 19 Jun 2014 05:10 WIB

Wayne Rooney Sebut Robin van Persie 'Batman'

Striker Timnas Belanda, Robin van Persie (kanan), melepaskan tembakan menjebol gawang Australia di laga Grup B Piala Dunia 2014 di Stadion Beira Rio, Porto Alegre, Rabu (18/6).
Foto: Reuters/Edgard Garrido
Striker Timnas Belanda, Robin van Persie (kanan), melepaskan tembakan menjebol gawang Australia di laga Grup B Piala Dunia 2014 di Stadion Beira Rio, Porto Alegre, Rabu (18/6).

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO ALEGRE -- Belanda sukses melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 usai mengunci kemenangan 3-2 dari Australia. De Oranje harus menghadapi perlawanan sengit Australia sebelum merebut tiga poin penuh. 

Laga kedua Grup B Piala Dunia 2014 antara Belanda dan Australia dilangsungkan di Stadion Beira-Rio, Porto Alegre, Rabu (18/6) malam WIB. Skuat asuhan Louis van Gaal hampir saja menelan kekalahan dari sang lawan. 

Australia yang mengusung formasi 4-2-3-1 lebih berani tampil menyerang dibanding Belanda yang tetap mengandalkan counter-attack sebagai andalannya. Lewat akselerasi Arjen Robben pada menit ke-20, De Oranje akhirnya mampu membuka keunggulan. 

Sayangnya, keunggulan dan keceriaan Belanda tak bertahan lama. Australia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan voli Tim Cahill. Tendangan voli Cahill tepat satu menit setelah gol Robben.

Memasuki babak kedua, tempo pertandingan Belanda dan Autralia meningkat. Bahkan, Australia berbalik unggul pada menit ke-54 lewat  tendangan penalti Mile Jedinak. Tertinggal 1-2, Belanda terus menggempur barisan pertahanan Australia. 

Robin van Persie sukses membawa Belanda menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Sepuluh menit berselang, De Oranje lagi-lagi membobol gawang Australia. Memphis Depay memberikan kemenangan 3-2 untuk Belanda.

Usai Belanda memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014, Van Persie langsung berkicau di Twitter. Bomber Manchester United ini membalas kicauan Wayne Rooney. Pemain Timnas Inggris yang merupakan rekan RvP di MU itu melepaskan pujian. 

"@WayneRooney: Penyelesaian yang baik dilakukan oleh @Persie_Official yes Batman," tulis Rooney. Kicauan striker the Three Lions itu langsung dijawab Van Persie. 

"@WayneRooney: Penyelesaian yang baik dilakukan oleh @Persie_Official yes Batman." Terima kasih Rooney. Saya akan menyemangati kamu dan skuat Inggris saat melawan Uruguay!," kicau Van Persie.

Inggris akan melakoni laga hidup mati melawan Uruguay pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2014. Peta persaingan Grup D Piala Dunia 2014 menjadi tak menentu setelah Uruguay takluk 1-3 dari Kosta Rika dan Inggris menyerah 1-2 dari Italia.

Meraih kemenangan pun wajib hukumnya bagi kubu Inggris dan Uruguay. Keduanya akan berhadapan pada laga kedua Grup D di Arena Corinthians, Sao Paulo, Kamis (20/6) mendatang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement