Rabu 18 Jun 2014 01:20 WIB

Catatan Unik Pemain Kunci Laga Brasil kontra Meksiko

Rep: C84/ Red: Didi Purwadi
Neymar
Foto: Reuters/Marcelo del Pozo
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Tuan rumah Brasil dan Timnas Meksiko akan saling bertarung di laga kedua Grup A Piala Dunia 2014 Brasil di Stadion Governador Placido Aderaldo Castelo, Fortaleza, Rabu (18/6) dini WIB ini.

Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan guna memastikan tiket babak 16 besar. Ada sejumlah data dan fakta menarik terkait dua pemain kunci kedua tim yang dihimpun Goal sebagai berikut.

- Javier "Chicharito" Hernandez menjadi satu-satunya pemain yang berada dalam tiga besar pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Meksiko yang ada di skuat Piala Dunia 2014.

Chicharito sudah mengemas 35 gol dari 63 penampilannya. Sedangkan, rekor pencetak gol terbanyak timnas Meksiko masih dipegang Jared Borgetti dengan 46 gol dari 89 laga.

- Neymar menjadi satu-satunya pemain di skuat Brasil pada Piala Dunia kali ini yang masuk daftar sepuluh pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Brasil, yakni dengan 33 gol dari 50 laga.

Torehan ini menyamai catatan Ronaldinho (33 gol, 98 laga) dan Jairzinho (33 gol, 81 laga).

- Rafael Marquez menjadi pemain pertama yang berstatus sebagai kapten tim dalam empat edisi Piala Dunia. Itu terjadi pada laga Meksiko kontra Kamerun pada 13 Juni lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement