Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Commonwealth Pasarkan Reksa Dana

Selasa 17 Jun 2014 12:00 WIB

Red:

JAKARTA  --  PT Eastspring Investments Indonesia (Eastspring Investments Indonesia) dan PT Bank Commonwealth (Commonwealth Bank Indonesia), pekan lalu, mengumumkan kerja sama strategis. Kerja sama ini untuk distribusi dua produk reksa dana yaitu Reksa Dana Saham Eastspring Investments Alpha Navigator dan Reksa Dana Pendapatan Tetap Eastspring Investments IDR High Grade kepada nasabah Commonwealth Bank di seluruh Indonesia.

 

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Presiden Direktur Eastspring Investments Indonesia, Riki Frindos dan Presiden Direktur Commonwealth Bank Indonesia Tony Costa. "Kami sangat gembira dapat bekerja sama dengan Eastspring Investments Indonesia, yang merupakan salah satu manajer investasi terbesar di Indonesia dengan dana kelolaan lebih dari Rp 44,64 triliun (3,8 miliar dolar AS)," kata Tony Costa kepada Republika, di Jakarta, Senin (16/6).

 

Tony meyakini kedua produk tersebut akan membantu nasabah Commonwealth Bank Indonesia dalam memenuhi kebutuhan akan produk-produk investasi reksa dana yang sesuai dengan tujuan keuangan mereka. "Kedua produk reksa dana ini akan melengkapi 60 produk reksa dana yang tersedia di Commonwealth Bank Indonesia, yang dikenal sebagai supermarket reksa dana terlengkap di Indonesia," tuturnya.

 

Presiden Direktur Eastspring Investments Indonesia Riki Frindos mengemukakan, pihaknya sangat gembira dengan kerja sama distribusi ini karena Commonwealth Bank Indonesia adalah salah satu bank dengan jaringan terluas di Tanah Air. "Kami yakin, baik Eastspring Investments Alpha Navigator maupun Eastspring Investments IDR High Grade akan membantu para nasabah Commonwealth Bank dan calon investor memenuhi kebutuhan mereka akan solusi keuangan terbaik dan memberikan nilai tambah," ujar Riki Frindos.

Menurutnya, kerja sama tersebut sangat penting untuk membantu kelas menengah Indonesia yang terus tumbuh dalam mempersiapkan masa depan mereka dan generasi berikutnya. Commonwealth Bank Indonesia memiliki jaringan luas di Indonesia dengan 91 cabang dan kantor di 32 kota, termasuk Sumatra, Jawa, Kalimantan, Bali, dan Sulawesi.

 

Baik Eastspring Investments Alpha Navigator maupun Eastspring Investments IDR High Grade dirancang untuk memberikan imbal hasil jangka panjang yang menarik bagi nasabah. Eastspring Investments Alpha Navigator adalah reksa dana saham terbuka yang didesain untuk memberikan nilai tambah dan imbal hasil jangka panjang yang menarik kepada investor. "

Sedangkan, Eastspring Investments IDR High Grade adalah reksa dana pendapatan tetap terbuka yang bertujuan untuk memberikan potensi keuntungan atas investasi jangka panjang pada efek bersifat utang.

rep:irwan kelana ed: zaky al hamzah

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA