Selasa 17 Jun 2014 07:01 WIB

Dramatis, Amerika Serikat Kalahkan Ghana

Pemain timnas Amerika Serikat mengerubungi John Brooks.
Foto: ESPN
Pemain timnas Amerika Serikat mengerubungi John Brooks.

REPUBLIKA.CO.ID, NATAL -- Timnas Amerika Serikat (AS) secara dramatis mengalahkan Ghana dengan skor 2-1 Arena das Dunas, Selasa (17/6) pagi WIB. Tim asuhan Juergen Klinsmann itu unggul dulu melalui Clint Dempsey pada menit pertama.

Ghana menyamakan kedudukan melalu sepakan kaki kiri Andre Ayew pada menit ke-82. Pertandingan sepertinya bakal berakhir imbang. Namun, tandukan John Brooks empat menit menjelang bubaran menyegel poin penuh untuk tim negeri Paman Sam itu.

Hasil itu membuat AS menduduki urutan kedua Grup G dengan koleksi tiga poin. Raihan mereka sama dengan Jerman, yang memiliki keunggulan produktivitas gol. Kemenangan atas tim Benua Hitam itu disambut staf pelatih dan pemain cadangan dengan suka cita. Mereka berhamburan masuk ke lapangan untuk merayakan hasil positif itu.

Adapun, kegagalan mendulang poin membuat Kevin-Prince Boateng dan kawan-kawan menduduki peringkat ketiga Grup G. Posisi mereka untuk lolos ke babak 16 besar sangat sulit. Pasalnya, Ghana harus berhadapan dengan Jerman dan Portugal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement