Selasa 17 Jun 2014 02:50 WIB

Nigeria Dominasi Permainan Babak Pertama

Rep: Cr02/ Red: Erik Purnama Putra
Pemain timnas Nigeria menjalani latihan menjelang laga melawan Iran.
Foto: Twitter @NGSuperEagles
Pemain timnas Nigeria menjalani latihan menjelang laga melawan Iran.

REPUBLIKA.CO.ID, CURITIBA -- Timnas Nigeria mendominasi permainan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Mereka tak memberikan kesempatan bagi Iran untuk melakukan serangan.

Skuat berjuluk Elang Super itu melakoni laga perdana melawan Iran di Grup F Piala Dunia 2014 di Estadio Joaquim Américo Guimaraes, Curitiba, Selasa (17/6) dini hari WIB. Pasukan Stephen Kwesi tersebut tampil menyerang sejak menit awal pertandingan.

Timnas Nigeria yang turun dengan line up utama sangat percaya diri untuk melakukan laga tersebut. Tempo permainan pun berjalan dengan cepat. Nigeria terus melakukan serangan ke lini pertahanan Iran tanpa menurunkan tempo sedikitpun.

Hal itu tampaknya dilakukan untuk merebut banyak angka dalam pertandingan kali ini. Mereka ingin meraih kemenangan besar dalam pertandingan perdana mereka di Piala Dunia. Victor Moses yang diharapkan dapat mengatur serangan, tampil dengan sangat baik di sektor kiri.

Kesempatan diperoleh Nigeria pada menit kelima. Emenike berhasil menjebol gawang Iran, namun sayang gol tersebut dianulir wasit karena terlebih dahulu terjadi pelanggaran terhadap kiper Iran.

Pertandingan kini masih berjalan dengan sengit. Tim kuat Benua Hitam itu tetap melakukan serangan tanpa menurunkan tempo permainan sedikit pun dan menutup pergerakan pemain Iran hingga setengah lapangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement