Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Toyota: Mobil Buatan Indonesia Lebih Diminati Timur Tengah

Selasa 17 Jun 2014 00:40 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Pabrik Toyota di Indonesia diharapkan bisa terus menghasilkan mobil ekspor.

Pabrik Toyota di Indonesia diharapkan bisa terus menghasilkan mobil ekspor.

Foto: Wihdan Hidayat/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasar di negara-negara Timur Tengah diklaim lebih meminati mobil-mobil Toyota yang dibuat di Indonesia karena dinilai lebih memenuhi standar global.  Hal itu diungkapkan Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), I Made Dana Tangkas di Jakarta, Kamis (16/6).

"Dari pasar Timur Tengah itu justru meminta produk-produk Toyota yang dari Indonesia. Mereka prefer (lebih suka) mobil buatan Indonesia daripada buatan negara Asia lainnya," kata Direktur PT TMMIN I Made Dana Tangkas di Jakarta, Kamis (16/6).

Toyota melebarkan sayap dengan mengekspor kendaraan roda empatnya yang dibuat di Karawang, Jawa Barat ke beberapa negara. Menurut Made, negara-negara Timur Tengah menjadi tujuan ekspor terbanyak, sedangkan model terbaru diekspor adalah sedan Vios "made in" Karawang.

Perusahaan otomotif raksasa itu juga memperluas pasar ekspor MPV (multi purpose vehicle) Avanza-nya ke negara tujuan ekspor baru di Timur Tengah.

Adapun ekspansi ekpor Avanza di Timur Tengah itu dilakukan ke enam negara tujuan baru, yakni Arab Saudi, Kuwait, Qatar, Bahrain, Yaman, Omar.

"Sesuai rencana, ekspor perdana sejumlah 5.000 CBU Avanza pada 2014 ini akan dikirim ke negara-negara di Timur Tengah," ujar Made.

Menurut dia, mobil-mobil hasil produksi di Indonesia lebih diminati karena kualitasnya memenuhi standar kualitas global dan standar negara tujuan ekspor, bahkan produk Toyota hasil buatan Indonesia bisa masuk  pasar Jepang dan Amerika Latin.


sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA