Senin 16 Jun 2014 22:00 WIB

Timnas AS Siap Balas Dendam ke Ghana

Rep: CR02/ Red: Citra Listya Rini
Timnas Amerika Serikat
Foto: VOA
Timnas Amerika Serikat

REPUBLIKA.CO.ID, NATAL -- Penjaga gawang Timnas Amerika Serikat (AS) Tim Howard menegaskan dirinya tidak takut untuk kembali menghadapi Ghana di Piala Dunia 2014. Persaingan antara kedua tim masih didominasi oleh Timnas Ghana.

Timnas AS akan menghadai Ghana dalam laga perdana di Arena Das Dunas, Selasa (17/6) dinihari WIB. Sebelumnya Timnas Ghana berhasil mengalahkan Amerika di babak penyisihan grup Piala Dunia tahun 2006.

Ini merupakan ajang balas dendam pasukan Jurgen Klinsmann untuk mengalahkan Ghana pada pertandingan malam nanti. Timnas AS berada di Grup G bersama dengan Ghana, Portugal dan Jerman.

"Kini kami telah berbeda, kami telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi mereka," kata Howard seperti dilansir Goal.

Penjaga gawang Everton itu mengakui, Ghana akan tampil menyerang dan melakukan cara apapun untuk dapat mengalahkan mereka kembali. Namun Howard menegaskan ia dan rekan satu timnya akan berjuang hingga menit akhir pertandingan. 

"Kami tak takut untuk menghadapi mereka, kami akan membalaskan kekalahan pada Piala Dunia 2006," kata Howard.

Kedua tim dapat dikatakan berada di grup neraka. Mereka harus meraih kemenangan di setiap pertandingan untuk dapat lolos dari fase grup. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement