Senin 16 Jun 2014 11:13 WIB

Deschamps: Tak Mudah Skor 3-0 di Piala Dunia

Rep: C71/ Red: Taufik Rachman
Didier Deschamps
Foto: AP/Michel Euler
Didier Deschamps

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Pelatih Prancis, Didier Deschamps mengaku sangat terkesan dengan penampilan perdana timnya.

Mantan kapten yang memimpin Prancis juara Piala Dunia 1998 ini mengaku timnya akan menikmati kemenangan ini.  "Kemenangan 3-0 tak akan pernah mudah dalam Piala Dunia," kata Deschamps.

Pelatih Honduras, Luis Suarez kembali menerapkan permainan keras seperti ujicoba terakhir melawan Inggris. Kapten Inggris, Steven Gerrard bahkan menjuluki permainan Honduras sangat 'horor'.

Meski menerima kritik, Suarez mengaku timnya tetap bermain dengan mematuhi peraturan. "Saya pikir kami tidak melanggar. Tentu saja, kami memiliki gaya sendiri," kata Suarez seperti dikutip Sky Sports.

Honduras mendapatkan pelajaran penting dari gaya permainan mereka. Wilson Palacios yang sudah menerima kartu kuning kembali melakukan pelanggaran dengan mendorong Paul Pogba di kotak terlarang pada menit ke-42. Tak hanya mendapatkan kerugian penalti, Honduras justru kehilangan satu pemain karena Palacios diganjar kartu kuning kedua oleh wasit.

"Mereka lebih hebat. Kami kesulitan karena kalah jumlah pemain," kata Suarez. Menurutnya, bermain dengan sepuluh pemain mengubah jalannya pertandingan di babak kedua.

Sepanjang pertandingan, Prancis lebih superior. Mereka unggul penguasaan bola 63 persen. Prancis melakukan 55 kali serangan berbahaya sedangkan Honduras hanya sembilan kali.

Tembakan anak-anak Les Blues bahkan tiga kali membentur tiang, termasuk satu yang berujung lahirnya gol bunuh diri Valladares.

 

Tim Ayam Jantan akan melanjutkan kampanye mereka dalam Piala Dunia 2014 melawan Swiss pada Sabtu (21/6) pukul 02.00 WIB. Setelah itu, Honduras akan menghadapi Ekuador pada pukul 05.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement