Senin 16 Jun 2014 10:58 WIB

Lima Hal Yang Perlu Diketahui Tentang Bosnia Herzegovina

Rep: C84/ Red: Didi Purwadi
Ekspresi penggemar Bosnia setelah menonton Argentina mencetak gol selama Piala Dunia 2014, di alun-alun di Sarajevo 16 Juni 2014.
Foto: REUTERS / Dado Ruvic
Ekspresi penggemar Bosnia setelah menonton Argentina mencetak gol selama Piala Dunia 2014, di alun-alun di Sarajevo 16 Juni 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Timnas Bosnia Herzegovina baru saja melakoni laga pertamanya kontra tim kuat Argentina di laga Grup F Piala Dunia 2014 pada Senin (16/6) pagi WIB. Berikut adalah lima hal yang perlu diketahui tentang tim Bosnia Herzegovina.

1. Pertama Kali Ikut Piala Dunia

Piala Dunia 2014 ini adalah pertama kalinya Bosnia Herzegovina berpartisipasi dalam turnamen paling akbar sejagad raya tersebut.

2. Satu-satunya Tim Debutan

Dari seluruh kontestan Piala Dunia Brasil, tim berjuluk Dragons adalah satu-satunya tim debutan.

3. Peringkat Pertama Kualifikasi Piala Dunia

Bosnia melangkah ke Brasil dengan hasil yang cukup meyakinkan. Bosnia berhasil meraih peringkat pertama dalam kualifikasi Piala Dunia zona Eropa di Grup G.

Meski memiliki poin yang sama dengan Yunani, Bosnia unggul dalam jumlah gol yang membuat mereka mendapatkan tiket otomatis lolos ke Piala Dunia 2014.

4. Top Skor Bosnia

Edin Dzeko merupakan top skor Bosnia dengan 35 gol. Dengan performanya yang sedang berada di puncak, bukan tak mungkin pemain Manchester City ini akan menambah pundi-pundi golnya. 

5. Peningkatan Yang Signifikan

Skuat asuhan Safet Susic mengalami peningkatan yang cukup signifikan jika dilihat dari segi peringkat FIFA.

Saat ini Bosnia menduduki peringkat 21, rekor tertinggi mereka. Padahal, 16 tahun lalu Bosnia hanya bertengger di Peringkat 87.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement