Ahad 15 Jun 2014 20:27 WIB

UIN Ar Raniry Banca Aceh Bentuk Korps Alumni Perpustakaan dan Informasi

Pembentukan Koprs Alumni UIN Ar Raniry, Banda Aceh
Foto: Istimewa
Pembentukan Koprs Alumni UIN Ar Raniry, Banda Aceh

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH  --  Keluarga besar Prodi S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh berhasil membentuk korps alumni. Koprs tersebut terbentuk melalui agenda sillaturahmi para alumni dirangkai dengan seminar.

Agenda yang berlangsung, Sabtu (14/6) itu dihadiri oleh alumni dari berbagai lintas generasi. Termasuk juga  dosen dan mahasiswa jurusan S1 Ilmu Perpustakaan.

Mewakili Dekan Dekan fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-raniry, Wakil Dekan I, Syarifuddin menyatakan, alumni memegang peranan penting dalam memberikan kontribusi bagi kejayaan almamaternya. “Sejauh mana alumni mampu mendesain sebuah kreatifitas dan profesionalitas untuk kemajuan almamaternya, karena alumni merupakan

aset penting dalam peningkatan mutu pendidikan dan pengembangan jaringan demi pencitraan sebuah institusi”, kata Syarifuddin dalam siaran persnya yang diterima ROL, Ahad (15/6).

Ketua jurusan S1 Ilmu Perpustakaan, Nurhayati Ali Hasan, M.Lis menyatakan, alumni berperan untuk kemajuan almamater dalam upaya mewujudkan visi dan misi jurusan. “Kontribusi alumni sangat dibutuhkan untuk mewujudkan visi dan misi jurusan. Disamping alumni sebagai produk institusi jurusan, kualitas alumni juga dipengaruhi oleh prodi itu sendiri,”ujarnya.

Ia juga berharap, korps alumni mampu menghasilkan kontribusi positif bagi kemajuan almamater maupun sesama alumni. “Prodi dengan alumni, alumni sesama alumni harus ada wadah yang memfasilitasi. Sehingga dapat memberikan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan almamater jurusan S1 Ilmu Perpustakaan ke depan,”  katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement